Rancang Sistem Penanganan Tiket Gangguan Prioritas Potensi Gaul dan HVC SQM di PT.Telkom Akses Pontianak Menggunakan Metode Prototype

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Dwi Prasetyo
Eri Bayu Pratama

Abstract

Perancangan Sistem Informasi Penanganan Tiket Gangguan Prioritas Potensi GAUL dan HVC SQM merupakan prototype rancangan dengan harapan di kemudian hari dapat diterapkan oleh PT. Telkom Akses Pontianak untuk melakukan monitoring pelanggan prioritas. Sistem penanganan pelanggan prioritas untuk program SQM masih diproses dengan program komputer sederhana yaitu Microsoft Excel, sehingga proses penanganan dan monitoring tiket gangguan prioritas untuk program SQM masih belum cepat dan akurat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi dan kemudahan pada saat proses monitoring serta penanganan pelanggan yang mengalami gangguan jaringan internet. Penelitian ini menggunakan metode prototype dan metode deskriptif kualitatif, dan sebagai bahan pengumpulan data menggunakan analisa observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari hasil penelitian dan masukan dari beberapa sumber, memberikan hasil penelitian berupa rancangan penanganan gangguan pada pelanggan prioritas yang memiliki beberapa fitur. Semua itu dirancang dalam bentuk perancangan sistem penanganan tiket gangguan prioritas potensi GAUL dan HVC SQM berbasis web pada PT. Telkom Akses Pontianak

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Prasetyo, D., & Pratama, E. B. (2024). Rancang Sistem Penanganan Tiket Gangguan Prioritas Potensi Gaul dan HVC SQM di PT.Telkom Akses Pontianak Menggunakan Metode Prototype. JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal), 16(1), 73–83. https://doi.org/10.18495/jsi.v16i1.146