Implementasi Alat Bantu Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Tingkat Sekolah Dasar dengan Pendekatan Object Oriented

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Wahyuni
Wartika
F. Achmad

Abstract

Media Pembelajaran merupakan salah satu alat bantu yang dapat membantu para pengajar dalam memberikan materi pembelajaran di kelas. Dengan adanya kondisi pandemi, para pengajar merasa kesulitan dalam memberikan materi secara online. Sistem pengajaran yang masih bersifat konvensional dirasa kurang efektif karena banyaknya kendala yang dihadapi baik dari pengajar maupun dari siswa itu sendiri. Pelajaran Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat dikatakan sulit karena harus ada interaksi antara guru dan siswa. Para siswa di harapkan dapat melakukan pelafalan atau pengucapan huruf-huruf dalam Bahasa Inggris. Tujuan dari media pembelajaran ini adalah membantu para guru dalam menyampaikan materi serta mempermudah siswa dalam mempelajari dan melatih pelafalan huruf-huruf dalam Bahasa Inggris. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan metode deskriptif dimana pengumpulan data dilakukan berdasarkan pengamatan langsung serta mengumpulkan kebutuhan-kebutuhan lain untuk membantu proses pembelajaran di kelas. Hasil akhir yang di dapat adalah para pengajar merasa terbantu dengan adanya media pembelajaran ini karena siswa menjadi lebih tertarik karena adanya gambar dan suara serta adanya video dan permainan yang berkaitan dengan materi yang diberikan sehingga siswa tidak merasa bosan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Wahyuni, Wartika, & Achmad, F. (2024). Implementasi Alat Bantu Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Tingkat Sekolah Dasar dengan Pendekatan Object Oriented. JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal), 16(1), 139–149. https://doi.org/10.18495/jsi.v16i1.153