Dampak Mobile Apps terhadap Digitalisasi Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang dalam Brand image dan Brand Quality
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Perkembangan sistem informasi (mobile apps) sangat penting bagi UMKM ,penggunaan sistem informasi membuat proses lebih efisien. Banyak usaha kecil, menengah dan mikro yang masih menggunakan secara manual untuk mengolah data menggunakan buku tulis, yang tentunya tidak efisien .Kemajuan teknologi, khususnya internet dan perangkat mobile, telah mengubah cara berbisnis .Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengadopsi teknologi baru dapat meningkatkan proses bisnis mereka, menjual produk dan layanan mereka secara digital, dan mendapatkan akses yang lebih luas dan cepat terhadap informasi pasar. berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, per Desember 2022 terdapat 80.903 unit usaha UMKM yang ada di Kota Palembang, berdasarkan jumlah UMKM yang relatif banyak dan terus bertambah setiap tahunnya menunjukan permasalahan seperti belum memanfatkan media teknologi informasi khususnya mobile untuk membantu meningkatkan pemasaran produk UMKM dan meningkatkan penjualan produk , pada penilitian ini menggunakan metode metode Kualitatif dengan pendekatan grounded theory , grounded theory adalah analisis metodis penelitian data dan digunakan untuk mengevaluasi wawancara, observasi, protokol, partisipasi, keterlibatan langsung, dan seterusnya
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.