Analisis Interaksi Sosial Terhadap Pengalaman Pengguna Untuk Loyalitas Dalam Bermain Game
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Saat ini teknologi memiliki peran penting dalam kehidupan manusia begitu juga dengan perkembangan internet sehingga orang dapat berinteraksi satu sama lainnya baik itu untuk kebutuhan dalam bidang bisnis maupun dalam bidang hiburan misalnya bermain game online. Permainan game online menjadi salah satu pilihan seseorang dalam memenuhi kebutuhan hiburan pada dirinya maka tak heran banyak yang rela menghabiskan waktunya berlama-lama untuk bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaksi sosial terhadap pengalaman pengguna dan menganalisis pengalaman pengguna terhadap loyalitas bermain. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan sampel 100 responden di Bandar Lampung. Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa variabel interaksi sosial berpengaruh posisitif dan signifikan terhadap pengalaman pengguna dan pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa variabel pengalaman pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas bermain.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.