Perancangan User Interface Aplikasi Penjualan Buket Berbasis Mobile (Studi Kasus: Berkahbouquet_26)
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah mendorong transformasi digital di berbagai bidang, termasuk dalam industri kreatif seperti penjualan buket. Kebutuhan akan informasi yang cepat menjadi semakin penting terutama saat keperluan mendesak. Dimana pelanggan ingin mencari referensi buket secara cepat dengan cara melihat secara jelas bagaimana bentuk, warna, model buket yang dibutuhkan. Saat ini maraknya penjualan buket dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti Instagram. Instagram dapat menampilkan berbagai macam referensi buket, namun dari sudut pandang pelanggan, Instagram menampilkan katalog produk yang bercampur-campur, seperti kurang tersusun, seperti kita tahu sendiri di dalam Instagram ada postingan bentuk foto dan juga video reel, terkadang penjual buket tidak memperhatikan kerapian dalam memposting produk, sehingga produk buket yang ditampilkan secara acak dan bercampur, misalnya postingan buket bunga atau buket snack, ini menyebabkan pelanggan kesulitan melihat informasi produk buket secara jelas misalnya nama buket, harga dan stok produk buketnya juga tidak terlihat, kecuali pelanggan harus menanyakan kepada admin penjual melalui wa admin. Karena permasalahan inilah yang menjadi dasar untuk peneliti untuk mengembangkan perancangan user interface (UI) aplikasi penjualan buket berbasis mobile.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.