Rancang Bangun Game 2D “Lost (Landmark Of Sampit)” Berbasis Android

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Arim Nur Faddillah
Agung Purwanto

Abstract




Bermain sebuah game merupakan salah satu cara bagi seseorang untuk menghapus rasa bosan serta mengisi waktu kosong. Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada era ini game juga ikut berkembang, salah satunya adalah game yang mengangkat genre side-scrolling yang dapat dimainkan di smartphone. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat, memiliki dampak buruk tersendiri seperti masuknya informasi baru dari luar, sehingga masalah pada penelitan ini adalah generasi muda dan juga masyarakat luas tidak mengetahuin informasi tentang landmark yang ada di kotanya. Dengan alasan itulah penulis bermaksud untuk membuat sebuah game yang tujuannya adalah memberikan sarana edukasi yang cara penyampaikan informasi tentang landmark yang ada di kota Sampit dengan cara yang menyenangkan. Proses pembuata game menggunakan aplikasi perangkat lunak Construct 2. Hasil dari penelitian ini adalah telah berhasil dibuatnya game bergenre action side-scrolling berjudul LOST(Landmark Of Sampit) yang dapat dibuktikan dengan hasil kuesioner yang telah dilakukan terhadap 10 orang responden yang hasilnya adalah positf.




##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Faddillah, A. N., & Purwanto, A. (2024). Rancang Bangun Game 2D “Lost (Landmark Of Sampit)” Berbasis Android. JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal), 13(1). https://doi.org/10.18495/jsi.v13i1.42