Pengaruh Implementasi Knowledge Management Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga Purwokerto

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Linda Perdana Wanti
Renanda Sinta Nurul Kholia

Abstract

Rumah sakit adalah lembaga yang kompleks karena terdapat masalah yang rumit sebab melibatkan suatu sistematika yang menghasikan jasa medis, perawatan rawat inap serta rawat jalan yang merupakan bentuk pelayanan kepada pasien. Tuntutan masyarakat terhadap layanan rumah sakit untuk mendapatkan hak dan melakukan kewajiban sebagai pasien semakin tinggi. Persaingan pelayanan rumah sakit pada era globalisasi semakin ketat sehingga dibutuhkan knowledge management melalui manajemen informasi untuk membantu pelayanan di rumah sakit. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengkaji pengaruh implementasi knowledge management terhadap kepuasan pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga Purwokerto. Jenis penelitian yang digunakan yaitu narrative research yang dilakukan dengan sebuah studi pada seseorang untuk mendapatkan data dari sejarah perjalanan kehidupannya. Berdasarkan sejarah perjalanan seorang pasien RSU Dadi Keluarga Purwokerto, pasien ini sudah merasa puas dengan pelayanan rumah sakit dan implementasi knowledge management RSU Dadi Keluarga perlu dipertahankan agar kualitas pelayan rumah sakit terhadap kepuasan pasien terus meningkat.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Wanti, L. P., & Kholia, R. S. N. (2022). Pengaruh Implementasi Knowledge Management Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga Purwokerto. JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal), 14(2), 2807–2813. https://doi.org/10.18495/jsi.v14i2.85